Jumat, 19 April 2013

Preview: PERSIB vs Arema, Adu Strategi Djadjang-RD


Strategi kedua arsitek tim akan menjadi sorotan utama pertandingan big match antara PERSIB vs Arema Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (20/4). Bagaimana tidak, kedua tim sama-sama tak terkalahkan dalam 5 laga terakhir di Indonesia Super League dan rekornya hanya bisa diikuti Sriwijaya FC.



PERSIB kini tengah menanjak penampilannya. Kemenangan telak 5-1 atas Persita Tangerang beberapa waktu lalu menandai tim berjuluk Maung Bandung berada dalam performa terbaiknya.

Pelatih Djadjang Nurdjaman sendiri mengaku menyiapkan strategi untuk meredam Arema di Bandung. Ia mengharapkan timnya bermain disiplin menghadapi Singo Edan yang dihuni striker-striker berbahaya.

“Arema punya banyak striker berbahaya. Karena itu kuncinya ada di lini pertahanan kita. Pemain harus disiplin penuh,” tegas Djadjang.

Perang strategi kedua pelatih juga akan tersaji di laga nanti. Maklum, baik Djadjang maupun Rahmad Darmawan - pembesut Arema - merupakan sosok yang sudah saling kenal kelebihan dan kekurangan masing-masing.

“Sama-sama tahu. Di liga ini semuanya saling mengamati. Jika ditanya apa yang diwaspadai saya kira terutama lini depan mereka yang banyak dihuni striker berbahaya. Tidak bisa kita jaga satu-satu pemain mereka,” ucap Djadjang.

Mengingat timnya membutuhkan tiga poin penuh, Djadjang berharap penuh dukungan dari Bobotoh. “Saya mengimbau dukung kami secara sportif. Beri dukungan yang positif pada kami,” harap Djadjang.

Sementara, pelatih Arema Rahmad Darmawan mengatakan, PERSIB sekarang dalam situasi yang baik. Ia menilai Djadjang terbukti memberikan kontreibusi yang luar biasa sehingga permainan PERSIB terus menanjak.

“Sebagai teman dan rekan kerja, dia pelatih yang banyak memiliki strategi. Buktinya beberapa pertandingan di PERSIB, polanya selalu berbeda. Saya tidak mau tebak-tebak dia pakai strategi apa. Spesifik strategi lawan PERSIB sudah kita siapkan tapi kita lihat saja nanti,” ujar sosok yang akrab disapa RD tersebut.

Kabar yang menyebut sejumlah penggawa PERSIB mengalami masalah serius, bagi RD bukan keuntungan. “Karena mereka tim yang punya pemain pelapis tidak kalah bagus. Jadi kita tetap harus waspada,” tutur RD.

Disinggung soal tekanan Bobotoh, RD sendiri tak terlalu panjang berkomentar. “Ya itu tadi saya bilang kita fokus dan konsentrasi pada pertandingan saja. Hal-hal lain jangan menjadi pengaruh di lapangan nanti,” tandasnya.

Perkiraan Susunan Pemain
PERSIB: I Made Wirawan, Abanda Herman, Naser Al Sebai, Supardi, Tony Sucipto, Hariono, M. Ridwan, Mbida Messi, Atep, Herman Dzumafo, Sergio van Dijk.

Arema Indonesia: Kurnia meiga, Beni Wahyudi, Victor Igbonefo, Purwaka Yudi, Theirry Gathussi, Egi Melgiansyah, Hendro Siswanto, Dedi Kusnandar, Greg Nwokolo, Beto Goncalves, Cristian Gonzales.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Viking Persib Club
Salam Satu Hati

Our Spirit For Persib
Viking Pekanbaru