Sabtu, 20 April 2013

Review: Bekuk Arema, PERSIB Raih Kemenangan Ke-6 Beruntun

Sergio van Dijk penentu kemenangan dari Arema © Persib.co.id Tim PERSIB mampu menjaga tren positif setelah mengalahkan Arema Indonesia 1-0 dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (20/4). Gol semata wayang PERSIB sendiri dicetak striker Sergio van Dijk pada menit 35.



Begitu pertandingan dimulai, PERSIB mulai memberikan tekanan pada tamunya. Sundulan Sergio di menit 16 yang berawal dari umpan Dzumafo hampir membuat keadaan berubah. Begitu juga dengan tendangan bebas Messi di menit 23 yang disundul Abanda namun tidak menemui sasaran.

Arema sempat memberi perlawanan. Di menit 25 tendangan Gonzales dari luar kotak setelah merusak pertahanan PERSIB. Namun tembakan Gonzales masih bisa ditangkap Made. Selang 4 menit kemudian tendangan bebas Greg juga mengancam gawang Made meski akhirnya masih bisa selamat.

Sergio akhirnya mampu memcah kebuntuan. Berawal dari dijatuhkannya Mbida Messi, Sergio yang menjadi algojo mampu menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangan kerasnya ke arah gawang gagal dihalau Mega. Skor 1-0 bagi PERSIB.

Gol ke-11 Sergio tersebut membuat harapan PERSIB kian besar memenangkan laga pamungkas mereka di putaran pertama ISL di kandang sendiri. Hingga turun minum skor tak berubah bagi keunggulan PERSIB, 1-0.

Di interval kedua determinasi PERSIB tidak menurun. Bahkan tempo permainan tinggi tetap diperagakan Atep Cs.

Arema masih memiliki peluang melalui Gonzales di menit 62. Berawal dari Greg yang menusuk dari sisi kanan pertahanan PERSIB yang mampu memberikan umpan pada Gonzales. Namun sontekan Gonzales masih terlalu lemah.

Di menit 76 Airlangga mendapat peluang tapi sundulannya terlalu lemah. Gonzales kembali mendapat peluang di menit 85. Kali ini tembakannya yanh melebar ke sisi gawang. Hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor tetap tidak berubah 1-0.

Atas kemenangan tersebut tim Maung Bandung mampu mempertahankan rekor kemenangan keenam kali secara beruntun. Lima diantaranya didapat di kandang sendiri. PERSIB kini mengoleksi 30 biji kemenangan. ***

Susunan Pemain
PERSIB: I Made Wirawan, Abanda Herman, Naser Al Sebai, Supardi, Tony Sucipto, Hariono, M. Ridwan ('88 Aang Suparman), Mbida Messi ('82 Jajang Sukmara), Atep, Herman Dzumafo ('68 Airlangga Sucipto), Sergio van Dijk.

Arema Indonesia: Kurnia meiga, Beni Wahyudi, Victor Igbonefo, Purwaka Yudi, Theirry Gathussi, Egi Melgiansyah ('86 Sunarto), Dedi Kusnandar ('73 Hendro Siswanto), Keith Kayamba ('46 Dendi Santoso), Greg Nwokolo, Beto Goncalves, Cristian Gonzales. ***

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Viking Persib Club
Salam Satu Hati

Our Spirit For Persib
Viking Pekanbaru